YANG SUDAH JELAS POTENSIAL, BUKAN TREN SESAAT

Pengusaha yang kreatif, menciptakan produk yang belum pernah ada itu bagus, asalkan pasarnya siap menyerap. Jika tidak, maka akan makan waktu lama untuk mengedukasi. Sementara produk-produk lama yang potensial masih belum kuat mereknya. Ada celah besar disini.

Gak usah pusing cari bisnis yang Total Baru (sleeping market), justru hal itu malah berbahaya bagi pemula. Kecuali amunisinya sangat kuat untuk mengedukasi pasar yang masih tertidur.

Cari saja bisnis yang jelas sudah ada di pasaran sejak dahulu kala, namun BELUM ADA MEREK yang TERKENAL.

Cara ngeceknya?
Gampang ajah..

Coba pikirkan beberapa produk yang yang sudah lama ada di pasaran, hingga sekarang. Mungkin Anda sering mengkonsumsi atau menggunakannya.Bisa juga makanan, kerajinan khas daerah, fashion, yang konsumsinya (market size) besar, misalnya:

Jaket batik
Selimut perca
Peci haji (kupluk)
Furniture rotan
Perlengkapan bayi
Mainan edukasi
Jaket
Telor ayam
Telor asin
Peyeum
Abon
Lontong sayur
Sate ayam
Bubur ayam
Brownies bakar
Ubi Cilembu
Sosis Solo
Arem-arem
Lemper
Jadi laper uey..

Bukankah makanan dan produk-produk diatas sudah lama eksis di tanah air, bahkan sebelum Anda lahir?

Pertanyaannya, saat membaca 1 per 1 produk diatas, MEREK APA yang terlintas di benak Anda? Lemper apa yang paling terkenal? Sosis Solo merek apa yang biasa Anda beli? Merek ya, bukan nama orang yang membuat atau toko pengecernya. Bukan juga, “Itu lho yang di sebelah ‘anu’ tempatnya..”. Lha koq malah ‘anunya’ yang terkenal.

Jika Anda kesulitan menjawab, artinya itulah Pasar POTENSIAL untuk Buka Langsung Laris dan laris terus. Tentu dengan kaidah-kaidah 7 Formula Buka Langsung Laris.

Jadi, tak perlu menciptakan produk yang aneh-aneh, yang belum tentu diterima oleh pasar. Cukup cari produk yang sudah lama eksis dan tetap eksis hingga saat ini, namu LEMAH di MEREK atau pemasaran.

Lakukan 3 formula:
RENAME
REPACKAGING
REPOSITIONING

Tokcer!

Oleh: Jaya Setiabudi – Grup FB Juragan Forum

Mau belajar Branding bareng 2.400+ member? Join t.me/BelajarBranding

Free Konsultasi wa.me/62861395548