Di zaman yang serba digital ini, banyak hal bisa kita lakukan dengan hanya duduk manis di rumah sambil pencet smartphone dan semua hal sudah bisa kita lakukan. Tapi, adakala nya kita harus bertemu tatap muka dan ngobrol secara langsung karena hakikatnya kita adaah makhluk sosial. Kalau bahas ngumpul dan ngobrol kayak gini, maka kaum hawa alias emak-emak millenials zaman now eksis banget. Banyak komunitas emak millenials yang saat ini eksis dan jadi lifestyle. Ini potensi buat Anda yang punya produk dengan target market ibu ibu.

Apa saja produknya?

– fashion muslimah
– baju anak
– snack
– kosmetik
– perabot rumah tangga
– suplemen kesehatan khusus wanita
– dan lain sebagainya

Sebentar, jangan berfikiran untuk join semua komunitas dan langsung berjualan produk kepada mereka ya. Anda bisa melakukan nya, tapi bukan ini yang saya maksud.

Jika produk Anda mentarget emak dan mamah muda, agenda kumpul-kumpul komunitas bisa digunakan sebagai tahapan pengenalan produk. Sebagai langkah awal mengenalkan brand, membangun interaksi, edukasi, hingga membentuk sebuah ikatan emosi yang kuat antar anggota komunitas.

Jadi posisi Anda adalah penggerak komunitas sekaligus leader community.

Langkah selanjutnya adalah berproses untuk menjadikan mereka customer loyal. Jangan langsung jualan hard selling, gak elegan. Pelan-pelan dulu dan pahami proses nya.

Tergambar kan? Sip, semoga sukses.