Kebaikan sebuah Brand gak harus tentang diskon

Kebaikan dari sebuah brand tidak selamanya berupa promo, diskon, dan giveaway (ini lebih kepada Strategy selling/jualan nya) melainkan juga “memberikan apa yang customer butuhkan” dalam bentuk lain. Namun, di awal harus dipastikan dulu, siapa market yang mau kamu jadikan sasaran.

Misalnya, sebuah brand catering sehat untuk diet dan penderita penyakit tertentu. Kamu bisa memberikan tips dan trik bagaimana diet yang tepat. Nah, konten seperti ini harus konsisten kamu buat dan sesuaikan dengan produk yang kamu miliki agar produkmu menjadi sebuah solusi bagi mereka. Nah, dari konten tips diet dan kesehatan yang kamu buat akan bisa “membantu” orang lain. Disinilah poin utamanya.

Contoh lain,

Jika kamu punya brand hijab dan gamis. Bikinlah tutorial bagaimana cara make up dan memakai hijab yang sesuai dengan karakter brand hijab mu. Jika target market nya Cewek Millenials, coba kaitkan dengan hobi mereka seperti Travelling, shopping, nonton K-Pop/Drama Korea, dan Hangout ke Cafe.

Nah, jadi Kebaikan Sebuah brand (Brand Generousity) bentuknya sangat banyak. Bisa kita modifikasi dan improvisasi dari yang selama ini sudah ada. Ingat, be different. Jadilah sedikit berbeda agar market mau melirik Brand mu.

Salam Brand Lokal Keren

Kawakibi Digital Branding